Tarbiyah Khusus dari Alloh

Semua lika-liku kehidupan kita adalah tarbiyah khusus dari Alloh. Tarbiyah yang tidak akan sama dengan tarbiyah orang lain. Boleh jadi karena hanya kita yang dinilai Alloh akan mampu mengemban beban yang lebih berat. Boleh jadi Alloh sedang merencanakan kebaikan yang jauh lebih berharga dari sekedar kebahagiaan berupa mudahnya hidup sebagaimana yang kita bayangkan. Boleh jadi akan ada amanah yang lebih berat dari Alloh yang hanya akan mampu kita pikul setelah kita melalui tarbiyah khusus ini.

Bersiaplah akhi, kokohkan pijakan kakimu, kuatkan imanmu, bersabarlah, gantungkan segala urusan hanya pada Alloh...

“Tidaklah seorang mukmin tertimpa musibah tertusuk duri atau lebih dari itu, kecuali dengannya Alloh akan menghapus sebagian dosanya.” (HR Bukhari dan Muslim)

”Senantiasa cobaan menimpa laki-laki dan perempuan yang beriman pada tubuhnya, harta, dan anaknya, sehingga ia berjumpa dengan Alloh Subhanahu wata’ala dalam keadaan tidak memiliki dosa.” (HR Ahmad dan At-Tirmidzi)

“Sesungguhnya ada orang yang mendapat kedudukan di sisi Alloh, akan tetapi tidak ada satu amalan pun darinya yang bisa mengantarkannya mencapai kedudukan itu, oleh karena itu Alloh Ta’ala mengujinya dengan sesuatu yang tidak ia sukai. Sehingga dengan hal itu, ia mendapatkan kedudukan tersebut“. (HR. Ibnu Hibban)

“Orang yang mendapat cobaan paling berat adalah para nabi, kemudian para ulama, kemudian orang-orang shalih .” (HR. al-Hakim)

Berbahagialah akhi, kabar gembira telah datang padamu. Adakah janji-Nya yang diingkari? Subhanalloh, maha suci Alloh dari mendzolimi makhluk-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar