"Sholat Jum'at Dulu Biar Tambah Ganteng" Ternyata Ada Dalilnya

“Sungguh di surga ada pasar yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, ‘Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan.’ Mereka pun berkata, ‘Kalian pun semakin bertambah indah dan cantik’” (HR. Muslim)

Meme "Sholat Jumat dulu biar tambah ganteng" yang populer dipakai sebagai DP BBM para pria menjelang sholat Jumat mengingatkan para lelaki bahwa kini saatnya sholat Jumat. Hentikan aktivitas! Hentikan jual beli! Mari pergi ke masjid agar Alloh ridho, agar masuk surga. Di surga nanti tiap Jumat ada pasar, laki-laki yang pergi ke pasar itu pulangnya nambah ganteng.

Dalam surat Al-Jumu'ah Alloh berfirman yang artinya:
"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jumat, maka segeralah kamu mengingat Alloh dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui." (Al-Jumu'ah: 9)

Ya! Jika kita mengetahui, benarlah firman Alloh. Mungkin benar juga yang dimaksud meme "Sholat Jumat dulu biar tambah ganteng". Kelak orang-orang yang meninggalkan jual beli untuk bersegera menuju masjid menunaikan sholat Jumat akan diberikan pasar yang jauh lebih baik di surga. Di pasar itu cowok-cowok keren jadi tambah keren saat kembali ke rumah bertemu istri-istri mereka yang juga nambah cantik setelah ditinggal suami mereka ke pasar.

So, masih ragu kalau sholat Jumat bisa bikin tambah ganteng? Ayo rajin berangkat sholat Jumat sob!

Allohu a'lam...

1 komentar:

Posting Komentar