DAMPAK EKONOMI GLOBAL PASCA KEMENANGAN DONALD TRUMP

Seorang pengusaha akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat. Kita semua tahu bahwa kedigdayaan negeri Paman Sam hanya ditopang perekonomian semu yang sewaktu-waktu bisa meledak. Apa maknanya jika seorang berlatar belakang pengusaha akhirnya memegang kebijakan negara berpengaruh global seperti itu?

Ya, semakin banyak masyarakat Amerika menyadari hal tersebut sehingga mereka mulai menyiapkan diri. Simpanan-simpanan dalam bentuk Dollar mulai mereka alihkan menjadi emas dan perak. Jauh-jauh hari Robert Kiyosaki mengatakan bahwa investasi masa depan yg pada masa sekarang belum populer namun kelak akan sangat menjanjikan ialah investasi dalam bentuk perak.

Indonesia saat ini juga dikepalai oleh seorang berlatar belakang pengusaha. Perekonomian berbasis hutang dan pengadaan proyek-proyek raksasa sudah kita lihat secara nyata pengerjaannya dimana-mana. Apa artinya semua itu?

Proyeksi terjadinya krisis keuangan global yang melanda dunia dan meruntuhkan satu per satu negara memaksa negara-negara berkembang mengevaluasi kebijakan ekonomi dalam negeri mereka.

Dipanggilnya kembali Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia menyiratkan ancaman krisis keuangan di negeri ini. Total utang negara yang kian membesar melebihi nilai APBN semakin membuat para pelaku ekonomi khawatir.

Situasi politik dan keamanan yang kian menghangat dan banyak orang menyebut krisis moneter 98 bisa sangat mungkin terulang dalam waktu dekat membuat para pengamat ekonomi menebak-nebak arah kebijakan ekonomi pemerintah.

Menurut orang dalam, ada kemungkinan pemerintah akan membekukan aktivitas beberapa bank BUMN maupun swasta. Bagi Anda yang memiliki tabungan atau simpanan di beberapa bank berikut, hendaknya selalu waspada dan terus memantau perkembangan bank dimana Anda menyimpan dana. Alangkah baiknya jika Anda juga mengantisipasi terjadinya kesulitan untuk mencairkan dana Anda di bank sewaktu-waktu.

Daftar bank terancam DITUTUP:
1.Bank Bukopin
2.Bank Panin
3.Bank HSBC
4.Bank BTN
5.Bank Danamon
6.Bank Agro
7.Bank BII
8.Bank Permata
9.Bank Niaga
10.Bank BCA
11.Bank ABN
12.Citibank
13.Bank Mandiri
14.Bank BRI
15.Bank Standard Chartered
16.Bank BNI
17.Bank BJB Banten

Jika dana Anda di bank kurang dari Rp 5.000.000,00 sebaiknya segera tarik dana Anda karena hanya nasabah kelas kakap yang uangnya akan diamankan oleh bank maupun LPS. Hampir mustahil pemilik dana kecil menyewa lawyer yang kemungkinan biayanya lebih besar daripada jumlah uang yang ingin diselamatkan.

Jangan alihkan dana Anda ke bank manapun termasuk koperasi dan BPR karena dampak sistemik pasti akan ikut memukul mereka. Segera gunakan dana Anda untuk membeli aset produktif yang bisa menghasilkan bahan pangan karena krisis ekonomi tentu akan berdampak juga pada krisis pangan.

Bank-bank tersebut di atas dikabarkan akan ditutup tiap sore. Layanan kas bank-bank tersebut tutup pukul 15.00 dan layanan kantor tutup sekitar pukul 16.00. Bank-bank tersebut akan dibuka kembali esok pagi dari Senin sampai Jumat sekitar pukul 08.00.

Wes, ngono wae Kang... haha! Rasah nemen-nemen le mikir negoro. Sing penting isih bagas waras ati awak lan pikiran, iso dinggo sregep ngibadah maring Pengeran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar