Karena Rasa Ini Sudah Takdirku


Aku memutuskan untuk tidak mengusiknya 
Kubiarkan saja seperti adanya 
Seperti inilah pemberian-Nya 
Kusyukuri betul keberadaannya


Senyum berkaca-kaca selalu muncul tiap kali rasa itu melintas 
Alloh... 

Nafas panjang menjadi salah satu cara meredamnya 
Astaghfirulloh... 
Masing-masing nafas pun lalu beriring istighfar 
Astaghfirulloh... 
Astaghfirulloh...


Jika kaca itu pecah, kuambil segera air wudlu 
Dua rokaat saja, semoga bisa melapangkan dadaku 
Alloh... 
Alloh... 

Kuperpanjang sujudku 
Dalam sujud kuulang-ulangi pintaku 
Karena itulah saatku sedekat-dekat dengan Robb-ku


Salam di rokaat terakhir seakan mengakhiri sesakku 
Astaghfirulloh... 
Astaghfirulloh... 

Tiba-tiba pundak ini berguncang hebat 
Tangan tak kuasa kutengadahkan 
Kutundukkan wajah 
Kuperas air mataku dalam tangan setengah tengadah


Bergetar bibir dan kedua tanganku 
Mati rasa kaki hingga perutku 
Berat dada dan pundakku 
Hingga nyawa seakan berada di ujung kepala 
Hingga tubuhku tak kuat menahannya 
Aku terhempas, tak kuasa lagi meminta pada-Nya 

"Terserah pada-Mu ya Alloh..."


Kuputuskan membaca surat cinta-Nya 
Lirih, antara lemas dan pusing 
Tak banyak, hingga kutemui ayat yang membuatku kembali meledak 
Astaghfirulloh... 
Ya Alloh... 

Aku tidak mau rasa ini menjadi bagian dari dosa menyekutukan-Mu 
Aku masih ingin menaati segala syariat-Mu 
Maafkan aku... 

Aku tak kuasa, Engkau jualah yang telah memberikan segala rasa ini 
Apa dayaku?


Ya Alloh... 

Karena rasa ini sudah takdirku 
Karena ini pilihanku 
Karena-Mu...

*****


Yah, biarlah semua ini menjadi ibadahku pada Alloh 
Ibadah yang mungkin tak pernah dituntunkan tata caranya 
Ibadah hati, takut dan harap pada Alloh



Aku takut terjerumus pada rasa yang tidak halal 
Aku tahu, belum saatnya semua ini diketahui orang lain 

Biar aku dan Alloh saja, biar... 
Biar kurasa, biar kuderita, biar kusyukuri...



Asal semakin mendekatkanku pada Alloh 
Asal semakin membuatku tunduk 
Asal semakin meyakinkanku pada kuasa-Nya 
Asal semakin banyak aku jadi meminta pada-Nya 
Asal semakin membuatku mengingat-Nya 

Semoga rasa ini bagian dari ibadah


Karena rasa ini sudah takdirku, biar takdir lain yang menjawabnya 
Tak kan henti kunanti dan selalu kupinta, terserah apa jawab-Nya 

Aku sabar, aku berusaha sabar 
Aku ridho, insya'alloh aku ridho 
Aku bersyukur, semoga Ditambah nikmatku



Ya Alloh... 
Semoga segera Kau lapangkan dadaku 
Semoga segera Kau ganti semuanya dengan kebaikan yang lebih dan lebih 

Insya'alloh aku akan lebih lagi menghamba pada-Mu 
Izinkan ya Alloh, izinkan, izinkan, izinkan... 
Aku mohon... 
Tiada pengharapan lain selain pada-Mu

Astaghfirulloh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar