Kado Terbaik

"Istilahnya MEMANTASKAN DIRI, jika calon istri kita itu wanita terbaik maka ibarat kado kita harus ikhlas dibungkus dengan kertas kado yang baik, diberi parfum wangi, ditali dengan pita yang baik pula, sehingga kado pun "pantas" diberikan kepada wanita yang terbaik itu," SMS dari seorang teman ketika galau dalam masa penantian, harus diisi dengan perbaikan.

Semoga kita diberikan kado terbaik berupa pasangan yang mendekatkan kita pada Alloh, membantu kita dalam urusan agama. Semoga pula sebaliknya, kita menjadi kado terbaik mereka. Bukankah "...wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)..."? (QS An Nur:26).

Ya Allah, sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini. Dan sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih buruk untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih buruk pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.

Semoga Alloh menunjuki kita pada takdir-takdir terbaik.

2 komentar:

Posting Komentar